Kesalahan Digital Marketing Yang Harus Di Hindari

Metode pemasaran yang terbuki sangat ampuh dan dapat menghasilkan Return on Invesment (ROI) dari 500% hingga 1000% adalah dengan menerapkan strategi Digital Marketing yang baik.

Banyak yang bertanya “Apakah strategi digital marketing selalu berhasil?” Jawabannya, tentu tidak. Tidak sedikit pebisnis yang gagal / tidak mendapatkan hasil yang di harapkan dalam menerapkan metode ini. Jika Anda mengandalkan digital marketing, berikut ini adalah 3 kesalahan digital marketing yang harus Anda hindari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

1. Representasi Produk yang Buruk
Tentunya Anda sadar, foto dan visual produk adalah salah satu bagian penting dalam promosi. Ketika berjualan online, calon customer Anda tidak dapat benar-benar melihat produk Anda, Mereka hanya melihat berdasarkan foto dan video yang Anda tampilkan di website atau sosial media.

– Cara Memperbaiki Kesalahan #1
Gunakan visual yang promosi dengan kualitas yang baik. Anda dapat menggunakan foto produk yang profesional serta video video untuk menampilkan produk yang bersifat solutif / problem solving. Sehingga calon customer dapat memiliki ekspektasi yang sesuai dengan produk yang Anda tawarkan..

2. Hanya Menerapkan Hard Selling
Jangan biarkan ini terjadi pada bisnis Anda. Bayangkan Anda membuka suatu profil Instagram yang isinya hanya jualan dan promosi. Audiens bukanlah sebuah aset yang bisa terus dieksploitasi dengan promosi dan penawaran. Apabila Anda terlalu sering melakukan promosi bisa saja audiens Anda malah terganggu ataupun tidak nyaman dengan promosi Anda.

– Cara Memperbaiki Kesalahan #2
Perhatikan audiens Anda. Buatlah konten yang bermanfaat dan disukai oleh audiens. Seperti konten yang bersifat edukatif, seperti tips dan trik yang relevan dengan kategori bisnis Anda.

3. Tidak memiliki website yang baik
Mungkin Anda berpikir, “Bisnis saya sudah ada di sosial media dan marketplace. Rasanya sudah cukup.” Kenyataannya tidak begitu. Tidak memiliki website adalah kesalahan yang fatal. Dilansir dari verisign.com, 86% calon pembeli lebih memilih bisnis yang mempunyai website daripada sosial media.

Website adalah wajah dari bisnis Anda. Berbicara digital marketing, tidak lengkap rasanya tanpa peranan website. Sayang sekali apabila prospek Anda tidak jadi bertransaksi hanya karena ragu setelah melihat bisnis Anda kurang mempunyai nilai profesionalisme ataupun dengan website Anda yang berantakan.

– Cara Memperbaiki Kesalahan #3
Website adalah sebuah aset dalam bisnis. Pastikan bisnis Anda memiliki website yang dirancang secara profesional. Website yang dirancang dengan baik akan sangat membantu strategi digital marketing Anda dengan menghasilkan conversion yang baik.

Note:
Apabila Anda ingin membuat website profesional untuk bisnis Anda, silahkan hubungi kami untuk berkonsultasi.

IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Demikianlah pembahasan terkait 3 Kesalahan Digital Marketing yang harus Anda hindari untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Semoga Bermanfaat.

Related Post

No Comments

Leave a Comment

Lebih Dari 75+ Dipercaya Mitra Kami di Seluruh Indonesia
Kepuasan Layanan Adalah Prioritas Kami.