Instagram menjadi media sosial yang begitu digandrungi masyarakat saat ini. Pengguna Instagram lebih memiliki kecenderungan menyukai konten yang bersifat visual. Berikut poin penting untuk meningkatkan penjualan anda melalui instagram.

1. Username

Contohnya jika membangun sebuah akun Instagram dengan nama @bixboz, dan akun Instagram ini bertujuan untuk para praktisi SEO. Akun @bixboz ini akan tetap bertambah dari sisi followers, tapi akan sangat jauh berbeda bertambah-nya ketika kita menggunakan username yang cenderung spesifik ke target akan lebih cepat pertumbuhan followers-nya. @jasaseo misalnya.

2. Konten

Apapun medianya konten selalu memiliki peran penting dalam hal marketing.

Dalam urusan konten, stidaknya ada 3 poin kelemahan kompetitor yang bisa kita perhatikan.

  • Konten hasil repost
  • Konten ngasal
  • Manajemen konten yang ngasal

Pengguna Instagram itu suka kepo, suka scrolling timeline sebelum akhirnya memutuskan buat follow. Dan tentunya keputusan mereka untuk mengikuti sebuah akun adalah menyukai kontennya dan menunggu update terbarunya.

Terkait manajemen konten ini, secara garis besar kita harus memahami penataan konten yang baik. Singkatnya, Instagram menampikan daftar gambar dalam format 3 kolom. 3 kolom ini harus kita atur sedemikian rupa agar menarik ketika orang kepoin akun Instagram kita sebelum follow.

Misalnya jika pada baris pertama kita fokus ke foto produk, isi 3 kolom tersebut dengan gambar produk kita. Baru kemudian nanti pada baris kedua, kita mengisi 3 kolom misalnya untuk konten edukasi atau testimoni.

Dengan begitu akan ada nilai seni dari konten kita, dan bukankah itu tujuan Instagram dibuat?

3. Hastag

Untuk urusan hastag ini, memang kita harus melakukan analisa yang mendalam. Umumnya kita bisa menggunakan hastag berdasarkan keyword yang umumnya digunakan orang untuk mencari informasi di Google. Bisa gunakan tools dari Google seperti Keyword Planner, Google Trends, atau tools berbayar seperti misalnya ahrefs dan semrush.

4. Upgrade ke Akun Bisnis

Ya, ini poin penting agar kita tahu statistik dari akun yang kita kelola. Dari situ, kita bisa melihat konten-konten mana yang efektif, kemudian selanjutnya kita bisa membuat konten yang serupa. Kita juga bisa tahu jam-jam efektif posting dengan akun bisnis.

5. Management Instagram 

Di tahun 2017 rata rata semua bisnis online memiliki beberapa tim untuk management instagram mereka dengan baik, tujuannya untuk membuat calon pembeli tertarik dengan akun tsb karna dari hasil riset, calon pembeli lebih menyukai instagram yang interaktif dan aktif dan Sekarang banyak dari mereka memanfaatkan tools optimasi instagram tujuannya untuk menghemat waktu, pengeluaran dan kita tidak perlu repot2 membayar lebih karna dengan menggunakan tools semuanya jadi serba otomatis, mulai dari schedule, Like, Dm, yang meningkatkan kemungkinan pembeli melihat/membeli suatu produk di akun instagram kita.

Nah Berikut 5 Cara Optimasi Instagram Untuk Jualan Online, Semoga Bermanfaat.

 

Privacy Preference Center